inappropriate

inappropriate

Senin, 20 April 2009

SAYA KECOPETAN



Siang ini pada tanggal 20 april 2009 telepon genggam saya nokia N70 yang telah menemani saya dengan setia selama 5 tahun telah raib digaruk pencopet diangkot M11 jurusan yang dari binus ketanah abang.
Modus Operandinya, ada 3 orang bapak-bapak yang masuk bergiliran diangkot tersebut, bapak-bapak pertama duduk didekat saya dan bapak nomer 2 duduk tepat berhadapan dengan saya, dan yang terakhir duduk disamping bapak-bapak nomer dua. Setelah beberapa meter angkot berjalan, tiba-tiba bapak-bapak nomer dua mengetok dinding atas angkot (tanda untuk meberhentikan angkot), dan tiba-tiba juga, bapak nomer dua ini kejang-kejang dan merasa sakit pada kakinya, dan tangannya memegang paha saya, dan dia meminta tolong untuk membantunya berdiri, maka saya bantulah dia berdiri, dan diapun mengucapkan terima kasih, setelah itu bapak-bapak pertama mengajak saya mengobrol tetapi saya hanya menjawab dengan seadanya saja, dan setelah berapa puluh meter angkot berjalan bapak nomer 3 pun berbicara kepada saya, itu yang tadi sakit jangan-jangan copet tuh, saya juga pernah digituin, coba kamu kejar, ya dengan rasa panik, sayapun turun dari angkot dan mengejar bapak-bapak itu, tetapi bapak-bapak yang pura-pura sakit itu telah menghilang seperti ditelan bumi, dari situ saya baru sadar bahwa saya telah dicopet oleh bapak yang pertama, yang duduk disamping saya, kesimpulannya, bapak yang pura-pura sakit memegang paha saya dan menggoyang-goyangkan paha saya agar saya tidak merasakan apa-apa pada saat bapak yang pertama merogoh kocek saya, dan bapak yang ketiga yang memberitahu saya bahwa itu copet adalah sebagai aktor yang menyihir pikiran saya agar turun dari angkot tersebut dan mengejar bapak-bapak yang sakit. Tetapi yasudahlah, mungkin ini menjadi pelajaran bagi saya untuk tidak lengah dan tidak mudah diperdayai oleh orang-orang yang sudah tidak mempunyai rasa keprimanusiaan, sadar woi gue juga mahasiswa, gue juga belum bisa apa-apa! lo mungkin nyopet buat keluarga lo! tapi pikir pake otak donk! ato memang lo ga ada otak!? tapi yaudah makan aja tuh henpon gue yang suka error.
Yah semuanya sudah saya ikhlaskan, semoga pencopet-pencopet itu lambat laun akan sadar banyak orang diluar sana yang hidupnya pas-pasan tetapi mereka menjalani hidupnya dengan cara yang hallal, dan semoga juga telepon genggam saya jatuh ketangan orang yang baik dan bersahaja. Hati-hati kalau diangkot, saya baru tahu banyak modus operandi seperti ini.
Sekali lagi hati-hati ya kita semua yang tidak punya kendaraan pribadi, yang hanya mengandalkan kendaraan umum.

1 komentar:

Amelia Sylvani mengatakan...

dasar kalikil... hihihi

CULT


Get a playlist! Standalone player Get Ringtones

Daftar Blog Saya